Selasa, 08 Oktober 2013

PENYIKSAAN SERDADU-SERDADU KEPADA YESUS

Jumlah serdadu yang dipersenjatahi ada 150;
yang menghelaku yang dalam keadaan ter-belenggu ada 23;
algojo-algojo Pengadilan ada 83.

Penamparan ke kepala-Ku sebanyak 150;
peninjuan keperut-Ku sebanyak 108 kali;
tendangan kepunggung-Ku sebanyak 80 kali.

Aku ditarik pada rambut yang dijalin sebagai tali 24 kali.
peludahan kemuka-Ku sebanyak 180 kali;
Aku di cambuki pada dada-Ku sebanyak 6666 kali;
dipalu di kepalaku sebanyak 110 kali.

Aku di dorong dengan keras dan pada jam 12.00
rambut-Ku di jambak,kepala-Ku ditekan dengan duri-duri dan janggut-Ku di tarik 24 kali.
mendapat luka dikepala 20;
luka karena cambukan kawat 72;
luka dalam karena duri dikepala 110;
luka dalamn karena duri didahi ada 3.
Aku kemudian dilucuti dan dikenakan pakaian sebagai Raja Palsu;
bilur dibadan-Ku ada 1000.
serdadu-serdadu yang mengiring-Ku menuju ke Kalvari 608.
yang memperhatikan Aku dengan sungguh-sungguh ada 3;
dan yang menghinaku sebanyak 1008.
Tetesan darah-Ku yang hilang terbuang ada 28.430.

Bernadetta da SS.Pope Leo XIII
in Roma 5 Aprile 1890.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar